Profil Martin Odegaard, Wonder Kid yang Gagal Bersinar!

52 Likes Comment

Pemain dengan profil martin odegaard sempat mengguncang dunia pada saat usia belianya yang dikontrak oleh Los Galacticos. Pada saat itu usianya baru menginjak 17 tahun namun Real Madrid sudah mau mengikatnya dengan bayaran 2,8 Juta Euro. Kemampuannya sebagai pemain lini tengah memang terbilang sangat spesial pada usia yang masih belianya.

Tetapi, ia tetap harus melakoni laga bersama tim usia muda untuk meningkatkan bakatnya dalam bermain. Tetapi apa yang terjadi kemudian? Yang terjadi adalah ia semakin menghilang dan tenggelam dimakan oleh kabar pemain baru lainnya. Meskipun begitu tidak ada salahnya untuk mengenal lebih dekat pemain yang sudah berusia 22 tahun sekarang.

Profil Martin Odegaard dan Biodatanya

Pemain satu ini merupakan pemain kelahiran dari negara Norwegia. Salah satu negara yang diperhitungkan kekuatan sepak bolanya saat ini karena banyak sekali pemain berbakat yang lahir disana sekarang. Pemain ini memiliki kaki kiri sebagai kaki utamanya yang membuat kemampuan dribelnya sangat lengket.

Sebuah fakta yang sudah umum dalam permainan sepak bola bawasannya pemain berkaki kiri akan bisa mengolah bola lebih baik. Hal ini terbukti pada banyak pemain seperti Lionel Messi, Mohamed Salah, Ryan Giggs dan masih banyak lagi. Semua pemain tersebut memang dianugerahi kaki kiri yang lengket sehingga mampu mempertahankan bola lebih lama dalam penguasaannya.

Begitu pula dengan Odegaard yang sangat mahir dalam melakukan dribelnya. Ia pun dibekali dengan umpan pendek yang baik namun sayang umpan panjang pas-pasan. Pemain bergolongan darah O ini memiliki posisi sebagai gelandang pada posisi utamanya. Sedangkan gelandang serang pada posisi cadangan bila ia harus terpaksa mengisi posisi tersebut.

Memiliki tinggi yang dikatakan ideal, Odegaard hampir memiliki tinggi badan 1,8 meter. Postur yang bagus memang untuk bisa melakukan duel-duel penentu kemenangan di lini tengah. Tak heran tanah kelahirannya selalu membanggakannya sebagai salah satu produk terbaik mereka. Drammen merupakan tahan kelahiran dari pemain yang lahir pada tanggal 17 desember 1998.

Karir Perjalanan Karirnya yang Terhabiskan Oleh Peminjaman!

Melihat dari sekilas profil martin odegaard dan biodatanya. Sudah kelihatan apa yang sebenarnya membuat pemain ini dicap sebagai pemain Wonderkid yang gagal. Bukannya gagal sebenarnya tetapi lebih cenderung pada belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Untuk itu mari runut kembali karir perjalanan pemain ini dari masih junior sampai sekarang membela Real Sociedad.

Pemain ini dibeli dari klub utama Norwegia Stromsgodset pada tahun 2015 pada saat usianya masih belia oleh Real Madrid seharga 4 juta Euro. Dengan harga yang tergolong tinggi untuk pemain dari negara antah berantah, ia meyakini bahwa akan bisa sukses bersama Real Madrid. Akan tetapi takdir berkata lain karena ia mengalami masa peminjaman sebanyak 3 kali bersama Real Madrid.

Peminjaman yang tidak main-main karena belum sekalipun ia bermain bersama tim Real Madrid utama. Meski begitu ia tetap menampilkan kemampuan terbaiknya guna memuaskan tim yang dibelanya. Untuk tim pertama yang harus ia bela saat dipinjamkan oleh Real Madrid adalah Heereenven, lalu Vitesse Anhem dan puncaknya Real Sociedad.

Tapi berkat kerja kerasnya selama ini. Karirnya bersama Real Sociedad malah justru naik sekarang sampai-sampai membuat ia memiliki nilai jual mencapai 50 Juta Euro. Kini pun keputusan untuk kembali bersama Real Madrid atau bermain terus bersama Real Sociedad berada ditangan pemain ini. Untuk itu kita tunggu saja kelanjutan profil martin odegaard pada tanggal 30 juni mendatang!.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *